September 06, 2010

Lepas 25% Saham, Wintermar Bidik IPO Rp 400 Miliar

Jakarta - Perusahaan jasa transportasi maritim, PT Wintermar siap melego 25% saham perdana dalam Initial Public Offering (IPO) pada November 2010. Target dana IPO sebesar Rp 400 miliar.

"Sudah mini expose mereka minggu lalu," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Eddy Sugito di kantornya, SCBD Jakarta, Senin (6/9/2010).

Perusahaan jasa transportasi kapal laut ini menurut jadwal akan listing pada akhir November 2010. Wintermar siap menawarkan 25% saham kepada publik, dengan target dana mencapai Rp 400 miliar.

"Jumlahnya sekitar itu, 25% dan kira-kira (listing) akhir November," paparnya.

Hasil IPO perseroan, akan digunakan untuk ekspansi berupa penambahan kapal. Selaku penjamin emisi (underwriter) IPO, Wintermar dikabarkan telah menunjuk PT CIMB Securities dan PT Bahana Securities.

Wintermar merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyewaan kapal untuk kegiatan lepas pantai. Saat ini perseroan memiliki kapal lebih dari 80 unit. Kapal terdiri dari berbagai jenis diantaranya towing tugboats, terminal tugboats, flat top barges, oil barges, aluminium crew boats dan oil tankers.

Perseroan juga telah mendapat sertifikat International Safety Management (ISM) dari American Bureau of Shipping (ABS) dan Biro Klasifikasi Indonesia. Sertifikasi ISO 9000: 2001 ABS juga telah dimiliki Wintermar.

Tidak ada komentar: